Nabi Muhammad Dengan Dokter Kristiani

Semasa Nabi Muhammad masih hidup.Negara mesir mengamalkan dasar Negara yang positif,yaitu mereka berdamai dengan Madinah yang di kepalai ole...

Semasa Nabi Muhammad masih hidup.Negara mesir mengamalkan dasar Negara yang positif,yaitu mereka berdamai dengan Madinah yang di kepalai oleh Nabi Muhammad.
Pada saat itu pemerintahan di Mesir di ketuai oleh Muqauqis.Sebagai tanda persahabatan
Muqauqis mengirimkan seorang dokter supaya berkhidmat di Madinah sebagai pegawai pinmjaman selama dua Tahun.
Selama dua tahun dokter itu berada di Madinah,klinik-klinik beliau tidak pernah di datangi oleh pasien-pasien dari kota Madinah,sampai pada akhirnya ia merasa sangt bosan dan ingin saja kembali ke Mesir.

benar penduduk Madinah takut Dokter?” dia bertanya kepada Nabi Muhammad.

“Tidak,tidak.Dengan musuh pun mereka tidak takut apalagi dengan dokter.”jawab Nabi Muhammad tangkas.

“Lantas,mengapa selama saya bertugas disini tiada seorang pun datang ke klinik saya demi mendapatkan perawatan dari saya?”Tanya si dokter Mesir itu.”itu karna semua penduduk Madinah tidak ada yang sakit,”jawab Nabi Muhammad singkat.Dokter itupun kurang percaya dengan apa yang di katakana Nabi Muhammad.

“Pergilah dan coba Anda priksa Dengan sangt kecewa sang dokter melangkah untuk bertemu Nabi Muhammad guna menanyakan prihat tersebut.

“Wahai Nabi Umat Islam,sudah dua tahun saya bertugas di Bandar madinah ini,tetapi saya heran belum pernah ada siapapun datang dan meminta perobatan ke apda saya.Apakah sendiri,”kata Nabi Muhammad.

Dengan langkah yang pasti dokter itupun melangkah kesemua penjuru kota Madinah baik di desa,maupun di kota-kota sang dokter mencari-cari kalu-kalu ada penduduk Madinah yang sakit sehingga dia bisa complain ke Nabi Muhammad.Sudah lama si Dokter melangkah tetapi dia tidak menemukan penduduk Madinah yang sakit.

“Apakah rahasia kesehatan para penduduk Madinah?” dokterMesir itu bertanya kepada Nabi Muhammad. “Kami adalah bangsa yang tidak akan makan sebelum lapar.Apabila kami makan kami akan berhenti sebelum kenyang.Kami hanya makan yang halal dan baik.Dan kami makan untuk bertaqwa,bukan untuk selera,Para penduduk Madinah mengamalkan shalat malam.Itulah rahasia mengapa penduduk Madinah tidak ada yang sakit,”Kata Nabi Muhammad.

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Nabi Muhammad Dengan Dokter Kristiani
Nabi Muhammad Dengan Dokter Kristiani
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2008/04/nabi-muhammad-dengan-seorang-dokter.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2008/04/nabi-muhammad-dengan-seorang-dokter.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy