Kisah Pengemis Yahudi Buta & Nabi Muhammad

Telah kita ketahui bersama bahwa nabi Muhammad memiliki sifat yg sangat mulia. Dan beliau adalah pri...

Telah kita ketahui bersama bahwa nabi Muhammad memiliki sifat yg sangat mulia. Dan beliau adalah pribadi yang sangat suka menolong orang lain, nah pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan bagaimana kemuliaan nabi muhammad ketika ia berhadapan dengan seorang pengemis yahudi buta yg selalu menghinanya.

Alkisah, hiduplah Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta hari demi ia lalui dengan selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya".


Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat. Setelah kewafatan Rasulullah tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.ha. Beliau bertanya kepada anaknya, "anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan", Aisyah r.ha menjawab pertanyaan ayahnya, "Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja". "Apakah Itu?",tanya Abubakar r.a. Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana", kata Aisyah r.ha.

Ke esokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, "siapakah kamu ?". Abubakar r.a menjawab, "aku orang yang biasa". "Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku", jawab si pengemis buta itu. Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya setelah itu ia berikan pada ku dengan mulutnya sendiri", pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia.... Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a.

Nah inilah kisah itu sobat, dari kisah di atas kita bisa mengambil hikmah, bahwa setiap perbuatan yg kurang menyenangkan yg kita dapatkan dari orang lain bukan menjadi alasan bagi kita untuk memusuhi orang tersebut, Allah SWT berfirman, secara singkatnya begini, berdakwalah kejalan tuhanmu dengan hikmah dan nasehat yg baik dan lawanlah mereka yg tidak menyukaimu dengan cara yg baik pula. That all Bro..


Terlepas dari apa martabat hadist dari kisah pengemis Yahudi buta dan nabi muhammad ini
cerita ini hanya sekedar cerita, Tujuan dari sebuah cerita adalah untuk di ambil hikmahnya tidak ada
lainnya. walaupun kisah ini kita dapat dari cerita umat terdahulu. selagi sesuai dengan prinsip keuniversalan islam kita bisa menuliskan cerita itu agar di ambil hikmahnya.

Jadi bagi siapa yang mengatakan bahwa cerita ini adalah cerita palsu. Tolong hargai mereka yang berfikir berbeda tentang cerita ini. Dan yang terpenting, Stop mengatakan bahwa penulis sudah menyebarkan cerita palsu, dan perlu diingat ini hanya sebuah cerita yang dalam pepatah arab "Laisal khabaru kalmu' yanah" maksudnya  terkadang suatu kabar/cerita itu tidak seperti apa yang sebenarnya terlihat..  dan perlu diingat lagi cerita ini tidak berkaitan dengan hukum hukum yang kot'i dalam islam  seperti penyelewengan aqidah dan lain-lain, yang berpotensi untuk menyesatkan pembaca  Jadi sudah jangan ribut, bagi yang yakin 100% ini cerita hoax bin palsu mohon diclarifikasi dengan  menulis artikel yang baik dan ilmiah. jangan asal ngomen gak jelas dan gak ada solusi yang akan membuat orang yang berkomentar sendiri terlihat bodoh dan tidak berkualitas!!!  Terimakasih.... 

COMMENTS

BLOGGER: 93
Loading...
Nama

Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Kisah Pengemis Yahudi Buta & Nabi Muhammad
Kisah Pengemis Yahudi Buta & Nabi Muhammad
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/SaZBW7Ii3FI/AAAAAAAAATU/ge1mV_3LuO8/s200/islam.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/SaZBW7Ii3FI/AAAAAAAAATU/ge1mV_3LuO8/s72-c/islam.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2009/02/kisah-pengemis-yahudi-buta-nabi.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2009/02/kisah-pengemis-yahudi-buta-nabi.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy

Selamat datang di Kang Robby