Tuhan, Aku Berserah Diri

Di setiap usiaku bertambah, aku melihat kedalam diriku. Terlalu banyak kenangan indah yang tidak bisa aku lupakan. Aku ingin menghapus s...


Di setiap usiaku bertambah,
aku melihat kedalam diriku.
Terlalu banyak kenangan indah
yang tidak bisa aku lupakan.

Aku ingin menghapus setiap kenangan itu,
tapi aku tak bisa, aku tak sanggup.
Aku ingin mengganti kenangan lama
dengan kenangan baru yang belum aku wujudkan.
Tuhan, Tolong aku, beri secercah cahaya suci
sebagai petunjuk bagi hidupku ini.

Hidupku seolah-olah berhenti
walau kakiku terus berpijak dibumi.
Aku yang selalu lupa diri, tak bahagia
aku yang selalu lengah, tak berdaya.
Hanya engkau Tuhan, penyelamat hidupku
Aku bermohon, berilah aku kekuatan.
Berilah aku jalan terbaikmu
agar aku tidak berhenti bergerak
mewujudkan cita-cita dan mimpi-mimpiku
untuk orang-orang yang aku sayangi dalam hidupku.

Aku berserah diri, bukan berarti aku menyerah.
Aku berserah diri, bukan bermakna aku pasrah.
Aku berserah diri, bukan bermaksud aku kecewa.
Aku berserah diri, karena aku sadar akan keagunganmu,

tidak ada yang menghalangimu
untuk mencurahkan untukku
anugrah terindahmu.

Walaupun aku menghabiskan sepanjang hidupku
untuk memburu kesenangan duniawi yg engkau ciptakan,
Aku belum tentu bahagia, suka dan gembira.
Aku ingin hidupku lebih berarti karena Mu,
yang mengasihiku di kala sendiri
yang membimbingku di saat derita menemani.

Tuhan, bukalah pintu langit dan kerajaanmu,
bukan agar aku bisa melihat keindahan singgasanamu.
Tapi, aku ingin doa yang tak sempat aku utarakan,
dapat menembus alam malaikat dan terbaca olehmu.
Aku percaya engkau selalu ada dalam hidupku,
aku tak pernah sedikitpun meragukan kekuasaanmu.
Akalku mungkin terlalu liar berpikir tentangmu,
tapi hatiku, sanubariku dan segenap jiwaku,
bertasbih, berdzikir demi menggapai rahmat dari Mu

Atas nama asmamu yang suci,
aku bersimpuh dan berserah diri.
Aku berharap awan tak lagi menutupi
keberkahan yang membuat hidupku lebih berarti.
Terimakasih telah memberiku kesempatan,
untuk merangkai kata, menuai makna.

Semoga jalanmu yang indah,
dapat aku tempuh, dapat aku raih
hidupku untukmu, ibadahku karenamu
sedihku tak berarti, jika keridhaanmu
menjadi akhir dari perjalananku di dunia ini.

Robby Andoyo

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Tuhan, Aku Berserah Diri
Tuhan, Aku Berserah Diri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzgifbZ8wWQ-aNyJkkq4e6_UhBhBR0OAZ2h0QIVPCl63e0A2h8WZaPQm0YGjD9Vp6uxRns2lRWUZp0ynfBA86AgoDzZVpV33G-A2-l_8e3cAlFxo2txIAYMSy-WGQNcWa4D4cktVpNQlE/s320/snow-photography-with-a-lensbaby-by-Amy-Lucy-Lockheart.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzgifbZ8wWQ-aNyJkkq4e6_UhBhBR0OAZ2h0QIVPCl63e0A2h8WZaPQm0YGjD9Vp6uxRns2lRWUZp0ynfBA86AgoDzZVpV33G-A2-l_8e3cAlFxo2txIAYMSy-WGQNcWa4D4cktVpNQlE/s72-c/snow-photography-with-a-lensbaby-by-Amy-Lucy-Lockheart.jpg
Blog Kang Robby
https://robbie-alca.blogspot.com/2017/08/tuhan-aku-berserah-diri.html
https://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2017/08/tuhan-aku-berserah-diri.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy