Kisah Hikmah: Nasihat Nabi Idris yang jitu

Blog Kang Robby - Kali ini ane akan memceritakan kisah teladan yang bisa kita jadikan contoh dari pedoman hidup nabi Allah Idris A.S. Per...


Blog Kang Robby - Kali ini ane akan memceritakan kisah teladan yang bisa kita jadikan contoh dari pedoman hidup nabi Allah Idris A.S. Perlu kita ketahui bersama bahwa nabi Idris Alaihi salam adalah keturunan keenam Nabi Adam, putera dari Yazid bin Mihla'iel bin Qoinan bin Anusy bin Syith bin Adam A.S dan dia adalah keturunan pertama yang dikurniakan kenabian setelah Adam dan Syith.

Menurut Riwayat, nabi Idris A.S bermukim di Mesir. Disanalah beliau berdakwah menyebarkan Agama Allah dan mengajarkan tauhid serta menyembah tuhan yang Esa Allah SWT.Ada pun yang paling menarik dari nabi yang satu ini adalah Pedoman hidupnya yang ia Ajarkan kepada pengikut- pengikutnya agar mereka dapat menyelamatkan diri dari siksaan di akhirat dan kehancuran serta kebinasaan di dunia. beliau hidup sampai berusia 82 tahun.




Diantara nasehat-nasehat yang perlu kita ketahui adalah sebagai berikut:

1. Kesabaran yang disertai iman kepada Allah memebawa kemenangan, karna itu mari sama sama kita sabar menghadapi segala rintangan hidup ini, yakinlah bahwa ketika seseorang memiliki iman dalam hatinya dan tetap sabar inya Allah pertolongan Allah SWT akan semakin dekat kepadanya.

2. Orang yang bahagia adalah orang yang merendah diri dan mengharapkan syafaat dari Tuhannya dengan amal-amal solehnya. Kadang kala seorang merasa paling baik dan sangat perfect didunia ini. Sehingga ia merasa bahwa hidup harus dinikmati sepuas-puasnya tanpa memikirkan akibat yang didapat dari perbuatannya, karna itu, Alangkah baiknya jika setiap orang tidak menyombongkan diri dengan ilmu yg ia dapat dan berdoa kepada Allah SWT agar Ilmunya berkah.

3. Bila kamu memohon sesuatu daripada Allah dan berdoa, maka ikhlaskanlah niatmu. Demikian pula puasa dan sembahnyangmu. Sangat jelas bahwa sang pencipta tidak menginginkan kuantitas alam seseorang tanpa didasari keikhlasan dalam hatinya. Karna itu beribadalah semampu sobat-sobat semua secara continue.

4. Janganlah bersumpah dengan keadaan kamu berdusta, dan janganlah menuntut sumpah dari orang yang berdusta agar kamu tidak menyekutui mereka dalam dosa.

5. Taatlah kepada pemimpin-pemimpinmu, dan bersyukurlah kepada Allah SWT atas nikmat yang ia berikan kepadamu

6. Janganlah iri terhadap orang yang selalu bernasib baik dan bergelimang harta karna Dunia hanyalah sementara

7. Dan Barang siapa yang menolak hidup dalam kesederhanaan, maka dia tidak akan pernah puas dalam dalam hidupnya

8. Jika kamu diberi nikmat oleh Allah SWT maka bersyukurlah, Bersyukur dengan memberikan saudara-saudaramu yang sangat membutuhkan.

Sekian kisah nabi Idris dan Pedoman hidupnya, semoga kisah singakat ini dapat kita ambil hikmahnya. Thanks sobat sobat semua yang udah membaca tulisan singkat ini.

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Kisah Hikmah: Nasihat Nabi Idris yang jitu
Kisah Hikmah: Nasihat Nabi Idris yang jitu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiba206d3dttgE1oaaAm95yvAC0awB4i8f5kA-qRqZb1B38ygoNNpcLWe2vh4uf6CQwPgvYQ3rezHFlA9B24Hwux1jXNt0XB9S5ux7cHcDXJx-OtznvbB-K2kpfgpqi8N7uIzLEyTpxzjE/s320/ilmu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiba206d3dttgE1oaaAm95yvAC0awB4i8f5kA-qRqZb1B38ygoNNpcLWe2vh4uf6CQwPgvYQ3rezHFlA9B24Hwux1jXNt0XB9S5ux7cHcDXJx-OtznvbB-K2kpfgpqi8N7uIzLEyTpxzjE/s72-c/ilmu.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/07/kisah-hikmah-nasihat-nabi-idris-yang.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/07/kisah-hikmah-nasihat-nabi-idris-yang.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy