Cerita Hikmah, Si Badui dan Seorang Imam

Blog kang Robby - Assalamualakum , selamat pagi Sobat-sobat yang budiman, kali ini ane akan posting cerita hikmah tentang seorang pencuri ...

Blog kang Robby - Assalamualakum, selamat pagi Sobat-sobat yang budiman, kali ini ane akan posting cerita hikmah tentang seorang pencuri yang bertobat, namanya Musa, oke baca bismillah dulu biar barokah (^_^), disiang bolong seorang badui yang punya profesi sebagai pencuri beroprasi di pelosok kota didaerahnya. Sudah menjadi tabiat si badui ini untuk mencuri bahkan bisa dikatakan kalau nggak nyuri pusing kali kepalanya itu. Namun kita sama-sama tahu bahwa sejahat-jahatnya pencuri ia masih memiliki kesadaran untuk ibadah, meski parsial. Begitu juga si bocah Mencuri diselingi ibadah habis shalat ia mencuri lagi, yah.. begitulah” seterusnya.

Mungkin sudah saatnya si bocah badui tadi mendapat hidayah, sampailah pada suatu ketika sebuah peristiwa besar terjadi mengagetkannya. Apakah pristiwa itu? Hari itu Arab badui yang bernama Musa ini mencuri sebuah bungkusan yang berisi sejumlah uang dirham.

Usai mencuri seperti biasa ia masuk kedalam masjid untuk menunaikan shalat berjama’ah. Nah disinilah pristiwa yang mengagetkan itu datang, ketika itu sang Imam kebetulan sedang membaca Al-Quran ayat ke-17 dari surat Thaha

وما تلك بيمينك يا مو سى” yang artinya Apakah itu yang ada ditangan kananmu, hai Musa?”

“Seketika itu juga, si bocah Arab badui yang bernama Musa tersebut pun tersentak kaget bukan kepalang dan seraya berkata, “ Demi Allah, sungguh engkau adalah tukang sihir.” Kemudian ia pun cepat-cepat membuang bungkusan yang ditangannya tersebut dan langsung berlari meninggalkan masjid dengan ketakutan, karena ia merasa sudah ketahuan dan ia takut dihajar massa karena ia telah mencuri kantong tersebut”.

Satu hal yang pasti… bener-bener imam yang hebat yang bisa membuat si Badui tersebut melempar barang curiannya…

Ha..ha..ha..

Yah.. begitulah Sob, setiap perbuatan buruk pastilah akan membawa kepada kecemasan, kegalauan hati, merasa was-was, takut ketahuan orang, dan yang parahnya bikin phobia…

Masih beruntung si Badui tersebut, karena ia ditegur langsung oleh Allah melalui sang imam, gimana coba kalau seandainya Allah membiarkan kita berbuat dosa… wah wah bisa keceplosan ga keluar-keluar tuh dari lubang maksiat… na’udzubillah, semoga gak ada yang ikut langkah si badui ini. mari sama sama berdoa, Ya Allah jangan hukum kami bila kami dalam keadaan khilaf... AMin.....

Cerita Hikmah | Artikel Motivasi

COMMENTS

BLOGGER: 8
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Inspirasi Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Dialog Agama Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Islam Moderat Kajian Islam Kajian Peradaban Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Progresif-Spiritualis Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Cerita Hikmah, Si Badui dan Seorang Imam
Cerita Hikmah, Si Badui dan Seorang Imam
http://1.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/THav-IrDygI/AAAAAAAAAwY/nWA3m2hJg1Q/s320/imagesssgs.jpeg
http://1.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/THav-IrDygI/AAAAAAAAAwY/nWA3m2hJg1Q/s72-c/imagesssgs.jpeg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/cerita-hikmah-si-badui-dan-seorang-imam.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/cerita-hikmah-si-badui-dan-seorang-imam.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy