Kisah Hikmah: Renungan hidup dari katak

Blog kang Robby - Baru kemarin ane Update artikel tentang Wanita muslimah bertangan lumpuh, udah gak sabar mau nulis cerita hikmah tentang...

Blog kang Robby - Baru kemarin ane Update artikel tentang Wanita muslimah bertangan lumpuh, udah gak sabar mau nulis cerita hikmah tentang pelajaran hidup dari seekor katak, Yang insya Allah akan ada hikmahnya buat kita semua.

Oke, langsung saja Alkisah, Sekelompok katak sedang berjalan-jalan melintasi hutan. Malangnya, ada dua di antara katak-katak itu jatuh kedalam sebuah lubang. Teman katak-katak yang lain terkejut dan mengelilingi lubangDimana katak atu bahasa lainnya kodok-kodok itu jatuh.


Ketika mereka melihat betapa dalamnya lubang itu, mereka berkata pada kedua katak yang terjauh dalam lubang dalam tersebut bahwa mereka lebih baik mati saja karna lubang itu tidak akan bisa mereka taklukkan.

Kedua katak tersebut mengacuhkan komentar-komentar itu dan mencoba melompat keluar dari lubang itu dengan segala kemampuan yang ada. katak yang lainnya tetap mengatakan agar mereka berhenti melompat dan lebih baik mati.

Akhirnya, salah satu dari kodok yang ada di lubang itu mendengarkan kata-kata katak yang lain yang menyuruhnya mati saja dan pada akhirnya dia mati.

Lain halnya dengan katak yang kalem Ia tetap Semangat melanjutkan untuk melompat sedapat mungkin. Sekali lagi kerumunan katak tersebut berteriak padanya agar berhenti berusah dan mati saja mungkin itu jalan terbaik untuknya.

Dia bahkan berusaha lebih kencang dan akhirnya berhasil. Akhirnya, dengan sebuah lompatan yang kencang, dia berhasil sampai di atas.

Katak lainnya takjub dengan semangat katak yang satu ini, dan bertanya "Apa ente tidak mendengar teriakan kami?" Lalu katak itu dengan membaca gerakan bibir katak yang lain menjelaskan bahwa ia sebenarnya tuli.

Akhirnya mereka sadar bahwa saat di bawah tadi mereka dianggap telah memberikan semangat kepada katak tersebut.

Apakah hikmah dari ilustrasi kisah 2 ekor katak/Kodok di atas?

Kata-kata positif yang diberikan pada seseorang yang sedang "jatuh" dan berada dalam keputus asaan yang mendalam justru dapat membuat orang tersebut bangkit dan membantu mereka dalam menjalani hari-hari. Sebaliknya, kata-kata buruk yang diberikan pada seseorang yang sedang "jatuh" dapat membunuh mereka. Hati hatilah dengan apa yang akan diucapkan.

karna itu mari samasam menyuarakan kata-kata kehidupan yang bijak kepada mereka yang sedang menjauh dari jalur hidupnya. Kadang-kadang memang sulit dimengerti bahwa 'kata-kata kehidupan' itu dapat membuat kita berpikir dan melangkah jauh dari yang kita perkirakan.

Semua orang dapat mengeluarkan 'kata-kata kehidupan' untuk membuat rekan dan teman atau bahkan kepada yang tidak kenal sekalipun untuk membuatnya bangkit dari keputus-asaanya, kejatuhannya, kemalangannya.

Sungguh indah apabila kita dapat meluangkan waktu kita untuk memberikan spirit bagi mereka yang sedang putus asa dan jatuh.

Semoga Kisah ini bermanfaat buat kita semua, yang bersedih jangan lagi bersedih, yang gembira hiburlah yang lagi sedih. Dan akhir dari cerita ini cuma ada satu pesan iaitu....... SEMANGAT GAN !!!!! Hehehehe. ...

COMMENTS

BLOGGER: 8
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Inspirasi Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Dialog Agama Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Islam Moderat Kajian Islam Kajian Peradaban Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Progresif-Spiritualis Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Kisah Hikmah: Renungan hidup dari katak
Kisah Hikmah: Renungan hidup dari katak
http://4.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TFgh0d4E9VI/AAAAAAAAAss/nigIONyf40Y/s320/pic.php.jpeg
http://4.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TFgh0d4E9VI/AAAAAAAAAss/nigIONyf40Y/s72-c/pic.php.jpeg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/kisah-hikmah-renungan-hidup-dari-katak.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/kisah-hikmah-renungan-hidup-dari-katak.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy