Renungan Dari Kisah Seekor Tikus

Blog kang Robby - Assalamualaikum dan selamat pagi sobat-sobat semua, hari ini kamis 26 Agustus 2010 ane akan update cerita renungan, kal...

Blog kang Robby - Assalamualaikum dan selamat pagi sobat-sobat semua, hari ini kamis 26 Agustus 2010 ane akan update cerita renungan, kali ini ada cerita menarik yang insya allah Akhi dan ukhti semua pasti suka, mungkin ane di bilang ke Pedean ya?, ya..ya begitulah kira2 hahahai, agar gak banyak basa basi langsung saja ya, cerita renungan kali ini tentang Kisah seekor tikus. Walau sejatinya kita gak faham bahasa tikus, tapi mau gmna lagi, ini hanyalah cerita ilustrasi untuk menarik minat pembaca that's All guys hehehe, Oop's tunggu dulu baca bismillah biar barokah :D, Didesa terpencil hiduplah Sepasang suami dan istri yang baru pulang dari berbelanja.

Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikur mengintip dan memperhatikan dengan seksama sambil menggumam "hmmm..... makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??" udah keroncongan perut ini dari pagi hingga petang puasa.. hikhikickhick


Dan ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak " Ada Perangkap Tikus Woi... , di rumah sekarang ada perangkap tikus...."

Dengan nafas yang masih naik turun Ia mendatangi ayam dan berteriak " Yam, ada perangkap tikus" Sang Ayam berkata " Tuan Tikus..., Aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku dan itu urusanmu bukan urusan aku" Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak. Bing, Ada perangkap tikus lalu Sang Kambing pun berkata " Aku turut ber simpati...tapi tidak ada yang bisa aku lakukan" Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama. " Maafkan aku. Tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali" Ia lalu lari ke hutan dan bertemu Ular.

Sang ular berkata " Ahhh...Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku" Akhirnya Sang Tikus kembali kerumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri.

Disuatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat perangkap tikusnya, ternyata seekor ular berbisa. Buntut ular yang terperangkap membuat ular semakin ganas dan menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh ular berbisa tersebut, sang istri tidak sempat diselamatkan.

Sang suami harus membawa istrinya kerumah sakit dan kemudian istrinya sudah boleh pulang namun beberapa hari kemudian istrinya tetap demam. Ia lalu minta dibuatkan sop ceker ayam oleh suaminya. kita semua tau, sop ceker ayam sangat bermanfaat buat mengurangi demam, Suaminya dengan segera menyembelih ayamnya untuk dimasak cekernya. Beberapa hari kemudian sakitnya tidak kunjung reda. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk mengambil hatinya.

Masih, istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia. Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga sang Petani harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat.

Dari kejauhan Sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi.


Nilai Moral buat renungan bersama :

Singkatnya begini, ketika sobat denger kerabat dekat sobat dalam musibah dan berpikir itu bukan urusan Sobat, berhati-hatilah, dan Waspadalah karena mungkin Sobat bisa kecipratan musibahnya juga. Manusia adalah makhluk sosial, Jadi cobalah peka terhadap lingkungan sekitar kita dan jika kamu ada kesempatan tolonglah mereka yang membutuhkan pertolongan sesuai kemampuan Sobat ..


Cerita Hikmah Terpopuler

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Renungan Dari Kisah Seekor Tikus
Renungan Dari Kisah Seekor Tikus
http://3.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/THVu_x0AyyI/AAAAAAAAAv0/GPSGnn6V3Ck/s320/00032022tikus.jpg
http://3.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/THVu_x0AyyI/AAAAAAAAAv0/GPSGnn6V3Ck/s72-c/00032022tikus.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/renungan-dari-kisah-seekor-tikus.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/renungan-dari-kisah-seekor-tikus.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy