Renungan kita, Kasih sayang Bunda

Blog kang Robby - Cerita hikmah Oke sobat-sobat sekalian, ALkisah Di sebuah desa yang tentram ada seorang anak yg masih SMP dan hanya mem...

Blog kang Robby - Cerita hikmah Oke sobat-sobat sekalian, ALkisah Di sebuah desa yang tentram ada seorang anak yg masih SMP dan hanya memiliki ibu. Tetapi, anak itu sangat membenci ibunya, Itu hanya karna ibunya memiliki mata satu yang ia sendiri tidak tau mengapa bisa begitu. Anak yang membenci ibunya itu sampai-sampai tidak memanggap kalau dia masih mempunyai ibu. karna itulah si anak merantau ke kota.

sudah 5 tahun si anak meningalkan kampung halamannya ia mendapat istri dari anak pejabat kaya dan diapun menjadi anak orang kaya! dan 10 Tahun sudah berlalu. Anak itu sudah mempunyai 2 anak, laki2 dan perempuan. Lalu ibunya yang dari desa mencari anaknya di kota karena sudah 10 tahun tidak bertemu.

Sampai pada akhirnya sang ibu menemukan rumah anaknya. Ibu itupun langsung terkejut ketika melihat rumah anaknya begitu besar!!! lalu pada saat mengetuk pintu rumah itu, cucunya dia membukakan pintunya. Lalu cucunya berkata "PAPAAA,MAMAA ADA ORANG GILAA DATANGG KERUMAAH!!". anak ibu itu yang sudah menjadi kaya menemui ibu itu lalu berkata "maaf ibu ini siapa ya??". Sang ibu menjawab "nak ini ibu nak, tidakkah kamu ingat??". sang istri berkata "sayang, kamu punya ibu kok bilang2?". lalu anaknya ibu itu berkata "tidak, ibuku sudah lama meninggal. Lagipula ibuku tidak cacat seperti dia!". sang anak mengusir ibunya sendiri.

Beberapa hari kemudian sang anak ingin menemui ibunya untuk sekedar bertemu saja. lalu dirumah sudah tak ada siapa2. Ia bertanya ke penduduk, lalu penduduk itu menjawab "ibu kamu 2 hari yang lalu meninggal." dengan santai sang anak menjawab "oh,baguslah sudah tak ada pengganggu lagi", lalu penduduk itu bilang "sebelum dia meninggal dunia, ibumu meninggalkan surat" penduduk itu memberikan surat itu ke sang anak. lalu sang anak membaca dan entah kenapa sang anak menangis dan bersujud.

Surat itu berisi : "Wahai anakku, ibu tahu kalau kamu benci ibu karena ibu hanya memiliki 1 mata. tapi sesungguhnya, waktu kamu lahir matamu hanya satu. karena ayahmu kesal ia meninggalkan ibu sendiri. lalu karena ibu kasihan kepadamu, akhirnya ibu memberikan 1 mata ibu hanya untukmu nak. ibu tidak bilang ini karena ibu takut kamu bersedih. tetapi kamu malah membenci ibu. maafkan ibu nak karena tidak berguna didunia ini."

Pesan moral: hargailah ibu sobat-sobat sendiri, jangan pernah menyia2kan dan mengecewakan ibu agan2 semua, Minta maaflah kepada ibunda sobat-sobat sekarang juga jika pernah menyakitinya.

Sekian dulu cerita ini dan besok kita sambung lagi ......

COMMENTS

BLOGGER: 12
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Inspirasi Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Dialog Agama Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Islam Moderat Kajian Islam Kajian Peradaban Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Progresif-Spiritualis Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Renungan kita, Kasih sayang Bunda
Renungan kita, Kasih sayang Bunda
http://1.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TFq1pongxpI/AAAAAAAAAs0/w7ZySuVfeMA/s320/ibu1.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TFq1pongxpI/AAAAAAAAAs0/w7ZySuVfeMA/s72-c/ibu1.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/renungan-kita-kasih-sayang-bunda.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/08/renungan-kita-kasih-sayang-bunda.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy