Cerita Untuk Sebuah Inspirasi

Blog kang Robby - Jangan pernah terlihat seolah olah anda sedang terburu buru,. ketergesaan mengungkapkan kurangnya kendali terhadap diri ...

Blog kang Robby - Jangan pernah terlihat seolah olah anda sedang terburu buru,. ketergesaan mengungkapkan kurangnya kendali terhadap diri anda sendiri dan terhadap waktu.senantiasalah tampak sabar, solah anda tahu bahwa pada akhirnya segalanya akan anda miliki, jadilah seorang detektif pada saat yang tepat. ketahuilah jiwa zaman ini.

sebuah cerita : sultan (Persia) : telah menghukum mati 2 orang pria narapidana, salah seorang dari mereka mengetahui bahwa sang sultan sangat lah gemar berkuda dan kuda jantan menawarkan diri mangajar kuda itu terbang dalam waktu 3 tahun sebagai ganti nyawanya, sang sultan yang membayangkan dirinya sebagai satu satunya pengundara kuda terbang di dunia, menyetujui permintaanya. narapidana kedua menatap temannya dengan cara terheran heran, dan berkata : " kau tahu kan bahwa kuda tidak bisa terbang, apa yang membuatmu mengarang ide gila seperti ini ?? ", kau hanya menunda nunda kejadian yang tak ter elakkan ,,. lalu temannya pun menjawab dengan tenang dan sedikit tersenyum ( tahanan yang mengarang ide tersebut ), :" kau salah, sahut nya, sesungguh nya aku telah memberi 4 peluang kebebasan.pertama sultan mungkin meninggal dalam waktu 3 tahun, kedua mungkin aku meninggal dalam waktu 3 tahun, ketiga, mungkin kuda itu meninggal dalam waktu 3 tahun, dan keempat, mungkin aku harus benar benar mengajari kuda itu terbang.


"KITA BISA MEMULIHKAN KEMBALI RUANG GERAK KITA, TAPI KITA TIDAK BISA MEMULIHKAN KEMBALI WAKTU" - napoleon bonaparte

2.SEPELEKAN HAL HAL YANG TAK BISA ANDA MILIKI, MENGABAIKAN MEREKA ADALAH DENDAM TERBAIK

dengan mengakui bahwa suatu masalah itu sepele, anda memberinya eksistensi dan kredebilitas. semakin besar perhatian yang anda berikan kepada seorang musuh, maka anda membuatnya tampak semakin kuat. dan satu kesalahan kecil sering kali terlihat semakin buruk dan semakin mencolok ketika anda hendak memperbaikinya, kadang jalan terbaik bagi anda adalah dengan mengabaikan segalanya. jika ada sesuatu yang anda inginkan, namun tak bisa memiliki, tunjukanlah perasaan jijik padanya.semakin sedikit minat yang anda tunjukan, maka anda akan tampak semakin superior.

Sebuah cerita :


seorang pria yang kelaparan, melihat serumpun anggur yang menggiurkan yang berwarna keunguan, mengganmtung di atas teralis tinggi. ia sangat menginginkannya sebagai makan siang nya,tetapi ketika ia mencoba dan gagal untuk meraih anggur itu, ia berkata.." ahhhhh, wellll.. kemungkinan besar anggur itu tidak manis, hanya pantas dimakan oleh orang - orang bodoh yang belum berpengalaman".,
bukankah dia bijak dengan mengatakan bahwa anggur itu belum masak, alih alih merengek dan mengeluh.

" ada dua ekor katak tinggal di kolam yang sama, sat kolam itu kering oleh udara yang panas pada musim kemarau, mereka meninggalkannya, dan berangkat bersama - sama untuk mencari kerumah lain, saat mereka pergi, mereka kebetulan melewati sebuah sumur dalam yang di isi oleh cukup banyak air, dan saat melihatnya salah satu katak berkata kepada katak satunya , misal katak A berkata kepada katak B.
katak A berkata : " ayo kita turun dan kita tinggal di sumur ini ", " karna sumur ini akan memberikan kita tempat tinggal yang aman, banyak air, dan makanan ".
lalu katak B menjawab dengan sangat hati hati : " tetapi, andai saja air sumur itu habis ?, bagaimana bisa kita melompat dari tempat sedalam itu ?,", " jangan melakukan apapun tanpa memperhitungkan konsekuensinya "

hanya ada sedikit manusia, dan termasuk perkecualian, yang mampu berpikir dan merasakan lebih jauh kedepan..

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Inspirasi Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Dialog Agama Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Islam Moderat Kajian Islam Kajian Peradaban Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Progresif-Spiritualis Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Cerita Untuk Sebuah Inspirasi
Cerita Untuk Sebuah Inspirasi
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TJwQTEiGGxI/AAAAAAAAAw0/G8MWthxeXsw/s1600/imagesnapoleon.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TJwQTEiGGxI/AAAAAAAAAw0/G8MWthxeXsw/s72-c/imagesnapoleon.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/09/cerita-untuk-sebuah-inspirasi.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/09/cerita-untuk-sebuah-inspirasi.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy