Hikmah , Satu Tamparan Yang Berarti

Blog kang Robby - Kali ini Blog Kang Robby akan memposting kisah singkat yang insya Allah ada hikmahnya buat sobat yang budaiman sekalian...

Blog kang Robby - Kali ini Blog Kang Robby akan memposting kisah singkat yang insya Allah ada hikmahnya buat sobat yang budaiman sekalian.. INi kisah seorang yang mempunyai 3 pertanyaan yang sangat menghantui dirinya, sampai akhirnya dia bertemu dengan seseorang yang memahami bagaimana memberikan pemahaman yang baik untung hamba Allah yang satu ini. Yuk sama-sama kita simak.

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luarnegeri, kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari
seorang guru agama, kiyai atau siapa saja yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.




Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut, seorang kiyai.

Pemuda : Anda siapa Dan apakah
bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan
saya?

Kiyai : Saya hamba Allah dan
dengan izin-Nyasaya akan menjawab
pertanyaan anda.

Pemuda : Anda yakin? Sedangkan
Profesor dan ramai orang yang pintar
tidak
mampu menjawab pertanyaan saya.

Kiyai : Saya akan mencoba sejauh
kemampuan saya.

Pemuda : Saya ada 3 pertanyaan:

1. Kalau memang Tuhan itu
ada,tunjukan wujud
Tuhan kepada saya

2. Apakah yang dinamakan takdir

3. Kalau syaitan diciptakan dari api
kenapa
dimasukan ke neraka yang
dibuat
dari api, tentu tidak menyakitkan
buat syaitan.
Sebab mereka memiliki
unsur yang sama. Apakah Tuhan
tidak pernah
berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba kyai tersebut menampar
pipi pemuda tadi dengan keras.

Pemuda : (sambil menahan sakit)
Kenapa anda
marah kepada saya?

Kiyai : Saya tidak
marah...Tamparan itu adalah
jawaban saya atas 3
pertanyaan yang anda ajukan
kepada saya.

Pemuda : Saya sungguh-sungguh
tidak mengerti.
Kiyai : Bagaimana rasanya
tamparan saya?

Pemuda : Tentu saja saya
merasakan sakit.
Kiyai : Jadi anda percaya bahawa
sakit itu ada?

Pemuda : Ya!
Kiyai : Tunjukan pada saya wujud
sakit itu!

Pemuda : Saya tidak bisa.

Kiyai : Itulah jawaban pertanyaan
pertama...kita
semua merasakan
kewujudan Tuhan tanpa mampu
melihat
wujudnya.

Kiyai : Apakah tadi malam anda
bermimpi akan
ditampar oleh saya?

Pemuda : Tidak.

Kiyai : Apakah pernah terfikir oleh
anda akan
menerima tamparan dari
saya hari ini?

Pemuda : Tidak.

Kiyai : Itulah yang dinamakan
takdir.

Kiyai : Terbuat dari apa tangan
yang saya
gunakan
untuk menampar
anda?

Pemuda : Kulit.

Kiyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : Kulit.

Kiyai : Bagaimana rasanya
tamparan saya?
Pemuda : Sakit.

Kiyai : Walaupun syaitan dijadikan
dari api dan
neraka juga terbuat
dari api, jika Tuhan menghendaki
maka neraka
akan
menjadi tempat yang
menyakitkan untuk syaitan...

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Hikmah , Satu Tamparan Yang Berarti
Hikmah , Satu Tamparan Yang Berarti
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4P_7gMVAIIkeO5DtMMytwVfyqi6sPBUX6Hrk5lJPGSrXNNo2uBxVQr_LlON5bHgXwTCKzMTPLgKDpLdyjfwek5ug21zXgLTpEjOdwS5AcRoSBP5M-U5hr3UkfMSa5oJhfn2K05UNZz_Y/s320/2072639979_3475a8b687sinchan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4P_7gMVAIIkeO5DtMMytwVfyqi6sPBUX6Hrk5lJPGSrXNNo2uBxVQr_LlON5bHgXwTCKzMTPLgKDpLdyjfwek5ug21zXgLTpEjOdwS5AcRoSBP5M-U5hr3UkfMSa5oJhfn2K05UNZz_Y/s72-c/2072639979_3475a8b687sinchan.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/09/hikmah-satu-tamparan-yang-berarti.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/09/hikmah-satu-tamparan-yang-berarti.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy