Tumbuhkan Loyalitas, Menjadi Terbaik

Suatu hari ada Seorang yang masih sangat muda bekerja menjadi karyawan di sebuah kantor, pemuda ini sering sekali mengeluhkan tentang ka...

Suatu hari ada Seorang yang masih sangat muda
bekerja menjadi karyawan di sebuah kantor,
pemuda ini sering sekali mengeluhkan tentang karir
dan pekerjaannya selama ini, karena Ia merasakan bahwa setiap kali bekerja, tidak mendapatkan kepuasan. Selain karir tidak pernah naik,
begitu pula gajinya selama ini tidak seperti yang diharapkan



Atas dasar itulah pemuda ini sering sekali pindah pekerjaan
dan mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan kepuasan hatinya
Karena menurutnya hanya dengan cara itu ia bisa memperoleh pekerjaan
yang dengan sangat tenang ia jalani.

akan tetapi Setelah sekian lama ia berganti pekerjaan,
bukannya kebaikan yang ia dapat namun hany penyesalan2
yang sering ia dapatkan.


Setiap kali sang pemuda pindah pekerjaan
kepekerjaan yang Ia rasa layak,
si pemuda tetap saja merasa tidak cocok
dan begitu banyak kendala yang didapatkan. and So on..

Suatu ketika, Si pemuda berjumpa dengan sohib lamanya.
Abdy namanya, Abdy sendiri sudah menduduki posisi direktur
disebuah perusahaan yang sangat ternama

Dengan agak segan, si pemuda bertanya, bagaimana cara
si Abdy memperoleh kedudukan dalam perusahaannya
dalam usia yang masih relatif muda

"Kamu dekat dengan bosmu ya?" Tanya si pemuda penasaran.
Si Abdy hanya tersenyum. Ia tahu, si pemuda curiga padanya
bahwa posisi saat ini dikarenakan faktor koneksi.

"Memang, aku dekat dengan bos aku." Jawab Abdy,
"Tapi aku juga dekat dengan semua orang di kantorku.

Bahkan, sebenarnya aku berhubungan dekat dengan semua orang,
baik dari yang paling bawah sampai paling atas. Kamu curiga ya?
Aku bernepotisme karena bisa menduduki posisi tinggi dalam waktu cepat?"

Dengan malu, pemuda itu segera meminta maaf,
"Bukan itu maksud aku. Aku sebenarnya kagum dengan kamu.
Masih muda dan seusia aku, tapi punya prestasi yang luar biasa
sehingga bisa jadi direktur muda." Setelah menceritakan keadaannya sendiri,

si pemuda kembali bertanya, “Kawan, apa sih sebenarnya rahasia sukses kamu?”
Dengan tersenyum bijak si kawan menjawab, "Aku tak punya rahasia apapun.
Yang kulakukan adalah mengaktualisasikan diriku atau fokus pada kekuatan yang aku punyai,
dan berusaha mengurangi kelemahan-kelemahan yang aku miliki.

Itu saja yang kulakukan. Mudahkan?" "Maksudmu bagaimana?"
"Aku pun sebenarnya pernah mengalami hal yang sama denganmu,
merasa jenuh dengan pekerjaan yang ada dan juga tak bisa naik jabatan.

Namun, suatu ketika, aku menemukan bahwa ternyata
aku punya kemampuan lebih di bidang pemasaran.
Maka, aku pun mencoba untuk fokus di bidang pemasaran.

Aku menikmati bertemu dengan banyak orang.
Selain itu, aku pun mencoba terus belajar
untuk mengusir kejenuhan pada pekerjaan.
Dan, inilah yang aku dapatkan."


Sahabat..
Tumbuhkan Loyalitas, Menjadi Terbaik
Jika kamu sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hatimu
lakuanlah yang terbaik untuk pekerjaanmu itu, tumbuhkan loyalitas
yang penuh untuk pekerjaan yang kamu tekuni, karena dalam ketekunan
segalanya akan menjadi lebih baik...


Tapi jika kamu belum mendapatkan
pekerjaan sangat  sesuai dihatimu
cobalah untuk melihat dalam diri kamu, 
apa kelemahan2 dan potensi diri kamu,
setelah itu coba minimalisir segala kekurangan diri
agar bisa menjadi yang terbaik

dan jika kamu akhirnya mendapatkan peluang pekerjaan
yang sesuai dengan potensi diri yang kamu punya
jangan pernah kamu tunda lagi, Kerjakan dengan kemampuan terbaikmu

Kang Robby

Shared By: Blog Kang Robby

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Tumbuhkan Loyalitas, Menjadi Terbaik
Tumbuhkan Loyalitas, Menjadi Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8z6mBbeUTrBSZ6FTa1HiNqhWG-28zbsSnBXGUecm2OgSz_BHtIvK4dnoTWJPNMVtoq74MZ05PGphJZfifGTvDyUzg5SBwHE07XXTkpB4h2GF6gWLyrDZa8d3rkyjKho3og1isHa-uz2g/s200/trust.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8z6mBbeUTrBSZ6FTa1HiNqhWG-28zbsSnBXGUecm2OgSz_BHtIvK4dnoTWJPNMVtoq74MZ05PGphJZfifGTvDyUzg5SBwHE07XXTkpB4h2GF6gWLyrDZa8d3rkyjKho3og1isHa-uz2g/s72-c/trust.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2011/11/tumbuhkan-loyalitas-menjadi-terbaik.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2011/11/tumbuhkan-loyalitas-menjadi-terbaik.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy