Kasih Sayang Yang Tulus

Ada sebuah kisah renungan inspiratif yang menariktentang seorang anak dan ibunya yuk kita simak, ini aku akan bercerita tentang ibuku yan...

Ada sebuah kisah renungan inspiratif
yang menariktentang seorang anak dan ibunya
yuk kita simak, ini aku akan bercerita
tentang ibuku yang pada tahun lalu,
berkunjung dan mengajak saya ke mall
untuk memilih dan mencari gaun baru
sayang sesuai untuk ibu

Sebenarnya saya tidak suka
pergi berbelanja bersama dengan
orang lain, meskipun itu ibu saya.

Saya tidak cukup untuk sabar,
dan berputar-putar mencari
barang yang sebenarnya sudah
ada sejak awal. Tapi, karena ibuku meminta,
kami berdua memutuskan berangkat juga ke
pusat perbelanjaan. Kami mengunjungi setiap toko yang
menyediakan gaun wanita. Dan ibu mencoba gaun
demi gaun kemudian mengembalikan
semuanya. Seiring waktu berlalu,
saya mulai lelah, gelisah dan ibu
mulai frustasi.

Akhirnya pada toko terakhir yang
kami kunjungi, ibu mencoba satu
stel gaun biru yang cantik, terdiri
dari tiga helai. Pada blusnya
terdapat sejenis tali di bagian tepi lehernya.
Ibu ingin mencobanya di kamar pas.
Karena ketidaksabaran saya,
maka kali ini saya ikut masuk dan
berdiri bersama ibu dalam ruang
ganti pakaian. Aku berpikir, “biar
semuanya cepat beres.”
Saya melihat bagaimana ia mencoba
pakaian tersebut, terlihat dengan
susah mencoba untuk mengikat
talinya.

Ya Tuhan.tangan-tangannya
terlihat gemetar saat
berusaha mengikatkan tali,
tampak ibu bersusah payah
menalikan gaun itu. Ya
Tuhan terlihat Ibu terus berusaha
menuntaskan ikatan tali,
tapi kerapuhan tangannya membuat
dia harus bekerja keras.

Seketika ketidaksabaran saya
digantikan oleh suatu rasa sedih
yang begitu dalam kepadanya.
Dada saya sesak, napas saya
panas. Saya mencoba
menyembunyikan air mata yang
keluar tanpa saya sadari. Saya
terisak.

Setelah mendapatkan ketenangan,
saya menghampiri ibu dan saya
berusaha menahan tangis melihat
gemetar tangan ibu,
membantunya mengikatkan tali
gaun. Setelah tali tuntas dibenahi,
pakaian ini terlihat begitu indah
dikenakan ibu dan setelah merasa
cocok ibu membelinya. Perjalanan
belanja kami telah berakhir, tetapi
kejadian tersebut terukir dan
tidak dapat terlupakan dari
ingatan saya. Sepanjang sisa hari
itu, pikiran saya tetap saja kembali
pada saat berada di dalam ruang
ganti pakaian tersebut, kembali
terbayang tangan ibu yang
sedang berusaha mengikat tali
blusnya. Tangan keriput yang
gemetar...

Tangan yang dulu kerap kali
membelai saya, yang penuh
dengan kasih, yang pernah
menyuapi saya, memandikan saya,
memakaikan baju saya, memeluk
saya dan tangan yang senantiasa
menadahkan tangan di setiap
sholatnya demi mendoakan saya,
sekarang mulai
rapuh...gemetar...tangan itu telah
menyentuh hati saya dengan cara
yang paling membekas dalam hati
saya

Sore harinya, saya pergi ke kamar
ibu, mengambil tangan
keriputnya, menciumnya Ibu
terkejut melihatku, Saya
mengatakan pada ibu, “Kedua
tangan ini adalah tangan yang
paling indah di dunia ini.” Saya
sangat bersyukur bahwa Tuhan
telah membuat saya dapat melihat
dengan mata baru, bahwa betapa
bernilai dan berharganya kasih
sayang yang penuh pengorbanan
dari seorang ibu. Saya hanya
dapat berdoa bahwa suatu hari
kelak tangan saya, hati saya, akan
memiliki keindahan tersendiri,
keindahan tangan Ibu...


Sahabat
Jika saat ini aku, kamu dan kita semua
masih memiliki ibu, berbaktilah kepadanya
jangan pernah membantah selagi itu baik
dan tidak dilarang oleh Allah SWT

dan jika saat ini Ibu kita
sudah menghadap Allah SWT
doakanlah Ibu kita dalam setaip solat
jangan pernah kita lupa
akan semua kasih sayangnya kepada kita


Sungguh
Kasih Sayang yang Tulus
itulah jiwa seorang ibu

semua yang dia lakukan
hanya untuk kebahagiaan
anak-anaknya, bahkan
Seorang ibu akan melupakan
kebahagiaannya sendiri
demi kebahagiaan anak-anaknya

Ayo kita UCapkan...
Terimakasih Ibu....


Unkown Author

Kang Robby

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Kasih Sayang Yang Tulus
Kasih Sayang Yang Tulus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjq_CVb12Q3aV5kTbaiUeKEFOx64Lwtw4SeDOQNvnr0A8DBK978UI9wZ_QSkZGGnlNyqiB0itLHnTNgp4Yh8VRQxwmzTP5cs4IeDdUWmeln7btdeRkvw9g7nhpXVDNfPLdU4_rIw_UGMZk/s200/kasih_sayang_sang_ibu_by_nzoemz-d34gxo6.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjq_CVb12Q3aV5kTbaiUeKEFOx64Lwtw4SeDOQNvnr0A8DBK978UI9wZ_QSkZGGnlNyqiB0itLHnTNgp4Yh8VRQxwmzTP5cs4IeDdUWmeln7btdeRkvw9g7nhpXVDNfPLdU4_rIw_UGMZk/s72-c/kasih_sayang_sang_ibu_by_nzoemz-d34gxo6.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2012/02/kasih-sayang-yang-tulus.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2012/02/kasih-sayang-yang-tulus.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy