Petunjukmu, Jalan Hidupku

Tidak ada yang lebih berkuasa di dunia ini selain Allah SWT. Segala sumber kekuatan di bumi ini, yang tersirat maupun tersurat, pasti ad...



Tidak ada yang lebih berkuasa di dunia ini selain Allah SWT. Segala sumber kekuatan di bumi ini, yang tersirat maupun tersurat, pasti ada andil dan peran sang pencipta. Mulai dari kemajuan teknologi
yang demikian pesat, iklim perdagangan yang kian terbuka dan intraksi sosial tanpa mengenal batas. Walaupun kita manusia sudah berlari cukup jauh dari kejumudan masa lalu, tapi apa yang telah kita capai saat ini tidak lepas dari keseimbangan suatu hukum yang sudah diatur  "the maker" Sang pencipta kita dari ketiadaan menjadi keberadaan yang mengisi ruang dan waktu di planet bumi ini.
 


Saat ini, kita masih di beri kesempatan untuk hidup. Tuhan masih berkenan mengizinkan kita untuk berjalan di muka bumi ini, maka sudah menjadi tanggung jawab kita untuk berperan aktif dalam memakmurkan, melestarikan alam agar terwujud keseimbangan semesta dan bumi dapat terhindar dari kerusakan.

Begitu pula, seberapa maju cara hidup kita pada abad ini, tidak akan pernah bisa kita terbebas dari problematika kehidupan yang semakin kompleks dan rumit. Kita memerlukan pembimbing, pemerhati, dan pemberi petunjuk yang diharapkan mampu menggugah alam bawah sadar kita untuk bergerak menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi di sepanjang perjalanan hidup di dunia ini. 
 


Adapun kekuatan tanpa batas itu adalah energi ketuhanan yang berasal dari Sang Pencipta. Ketika kita berdoa dengan ketulusan hati, Allah akan memberi kita kekuatan berupa kepercayaan  terhadap kemampuan diri kita. Kita yang pada awalnya merasa tidak sanggup, lemah semangat dan tidak ada motifasi, seketika akan melaju jauh dengan segenap harapan dan mimpi bersar kita. Karena itu, sangat penting untuk berserah diri kepada Allah SWT dalam hidup ini, tanpa mengurangi rasa percaya diri  untuk dapat menaklukkan ambisi dan cita-cita kita selama kita hidup.  Sebagai orang yang beriman, jangan sampai kita patah semangat dan cepat menyerah dalam meraih cita-cita. Ambisi terbaik adalah ketika kita konsisten untuk terus berinovasi melakukan perubahan dan berpikir kedepan demi kemajuan hidup yang kita impikan.
 


Jika suatu saat nanti kepercayaan diri kita mulai memudar, jangan panik dan rendah diri, tetap tenang dan sabar. Ingatlah Allah SWT disetiap waktu. Dalam satu riwayat, Nabi Muhammad SAW mengatakan, " Ingatlah kepada Allah dalam kelapanganmu, maka Allah akan mengingatmu dalam kesusahanmu". Allah SWT tidak pernah meninggalkan hambanya, hanya terkadang kita yang mulai lemah, tak berdaya menghadapi nafsu dunia yang menyeret-nyeret gelapnya dunia kita.

Di akhir tulisan ini, Saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada diri sendiri. Jadikanlah petunjuk Allah jalan hidup kita untuk menghadapi segala rintangan di dunia ini. Jangan merasa lemah dan tidak mampu selagi kita masih memiliki Tuhan yang maha besar dan berkuasa atas semesta. Apapun yang orang lain katakan kepada kita, jika itu hanya melemahkan semangat dan memburamkan  kreatifitas kita, tepislah perkataan itu. Tetaplah semangat jangan pernah melupakan Allah SWT selagi kita masih bisa bernafas dan melakukan kebaikan-kebaikan di dunia ini.

Dalam hening malam, mari kita ungkapkan segala kegelisahan dan beban di dada kita kepada Tuhan. Tuhan maha mengetahui apa yang kita rasakan, walaupun kita tidak mengungkapkannya. Jangan berhenti berkomunikasi kepadanya dalam doa dan sembahyang-sembahyang kita. Mari kita mohon  petunjuknya, karena petunjuknya adalah jalan terindah bagi kita agar tidak tersesat di dunia yang hanya sementara.

Kang Robby

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Inspirasi Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Dialog Agama Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Islam Moderat Kajian Islam Kajian Peradaban Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Progresif-Spiritualis Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Petunjukmu, Jalan Hidupku
Petunjukmu, Jalan Hidupku
https://4.bp.blogspot.com/-jAGh8XfAaWg/WUAL154RbTI/AAAAAAAADyU/nGEVBbu0ss0J253UUuDXhQuq4F-cQdywgCLcB/s1600/hhhh.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-jAGh8XfAaWg/WUAL154RbTI/AAAAAAAADyU/nGEVBbu0ss0J253UUuDXhQuq4F-cQdywgCLcB/s72-c/hhhh.jpg
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2017/06/petunjukmu-jalan-hidupku.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2017/06/petunjukmu-jalan-hidupku.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy