Cerita Hikmah, Bagian Penting Tubuhmu

Blog kang Robby - Ini kisah seorang ibu dan anaknya. "ibuku selalu bertanya padaku, apa bagian tubuh yang paling penting, bertahun t...

Blog kang Robby - Ini kisah seorang ibu dan anaknya. "ibuku selalu bertanya padaku, apa bagian tubuh yang paling penting, bertahun tahun, aku selalu menebak dengan jawaban yang aku anggap benar. Ketika aku muda, aku pikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia, jadi aku jawab " Telinga bu". tapi ternyata itu bukan jawabannya.

"bukan itu nak, banyak orang yang tuli, tapi, teruslah memikirkannya dan aku akan menanyakannya lagi".

Beberapa tahun kemudian, aku menciba menjawab, sebelum dia bertanya padaku lagi. sejak jawaban pertama, kini aku yakin jawabn kali ini pasti benar, jadi kali ini aku memberitahukannyam "bu, penglihatan sangat penting bagi semua orang, jadi pastilah mata kita".

Dia memandang dan berkata, " kamu belajar dengan cepat, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta".

Gagal lagi, aku meneruskan usahaku mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun, ibu terus bertanya padaku beberapa kali dan jawaban ku selalu salah, ibu selalu menjawab, "bukan, tapi kamu makin pandai dari tahun ke tahun anakku".

Akhir tahun lalu, kakekku meninggal, semua keluarga sedih, semua menangis. bahkan ayahku menangis, aku sangat ingat itu karena itulah saat kedua kalinya aku melihatnya menangis. ibuku memandanku ketiba tiba giliranku mengucapkan selamat tinggal ke kakek.

dia bertanya padaku, " apakah kamu sudah tau apa bagian tubuh yang paling penting?'.

aku terkejut ketika ibu bertanya pada saat seperti ini aku sering berpikir, ini hanyalah permainan antara ibu dan aku.

Ibu melihat kebingungan di wajahku dan, memberitahuku, "pertanyaan ini penting, ini akan menunjukkan padamu apakah kamu sudah benar benar "hidup". untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu padaku dulu, aku selalu berkata kamu salah dan aku memberitahukan kamu kenapa. tapi, hari ini adalah hari dimana kamu harus mendapatkan pelajaran yang penting.

Dia memandangku dengan wajah keibuaan, aku melihat matanya penuh air, dia berkata "sayangku, bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu".

Aku bertanya. " apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?"


Ibu membalas, "bukan tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangi ketika mereka menangis. kadang kadang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. aku cuma berharap kamu punya cukup kasih sayang dan teman teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis, kapan pun kamu membutuhkannnya.


Akhirnya aku tau, bagian tubuh yang paling penting adalah itu bahu karna ia memberikan peran penting agar seseorang itu tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendri, tapi simpati terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain, orang akan melupakan apa yang kamu lakuakan, tapi tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Akhlak Islam Artikel Hikmah Artikel Islami Menarik Cerita Renungan Inspiratif Contact ME Exchange Dofollow Links Falsafah Kehidupan Filosofi Kang Robby Ideologi Keberagaman Kajian Islam Modern Kang Robby Kata Mutiara Islam Kata-Kata Hikmah Kitab Klasik Pengembangan Diri Puisi Cinta Terbaru Puisi Inspiratif Puisi Islami Inspiratif Puisi Religi Ulama Klasik
false
ltr
item
Blog Kang Robby: Cerita Hikmah, Bagian Penting Tubuhmu
Cerita Hikmah, Bagian Penting Tubuhmu
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TPYVG5gk75I/AAAAAAAAA1k/we3ZFnlKVwg/s320/320px-SMirC-cry.svg.png
http://2.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TPYVG5gk75I/AAAAAAAAA1k/we3ZFnlKVwg/s72-c/320px-SMirC-cry.svg.png
Blog Kang Robby
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/12/cerita-hikmah-bagian-penting-tubuhmu.html
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/
http://robbie-alca.blogspot.com/2010/12/cerita-hikmah-bagian-penting-tubuhmu.html
true
3328551387479627982
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy